Minggu, 03 Februari 2008

Berebut Tumpeng N1

Kota Malang yang merupakan buminnya kera ngalam ini mulai mencari pimpinan daerah. Tentunya bumi arema (arek Malang red) ini harus bisa dipimpin orang yang nafasnya seperti warga arema. Tentunya cari pimpinan tidak hanya bisamengeruk kekayaan dari bumi arema saja. Sehingga uang rakyat yang notabene diberikan melalui pajak pada daerah, hingga terwujud Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus bisa dikembalikanke rakyat lagi, bukan untuk memperbesar perut para pejabat. Tentunya masyarakat harus bisa jeli dan waspodo, mana calon walikota yang memang benar memikirkan kemajuan kota Malang.Bukan hanya mengeruk kekayaan selanjutnya dibawah pensiun kedaerahnya.
Tentunya untuk memilih figur tidak mudah, karena yang cukup berperan saat ini yang menyodorkan calon adalah partai politik. Tentunya yang tahu persis baik buruknya, atau busuknyacalon walikota adalah partai politik.Karena rakyat walaupun melakukan pilihan langsung tidak bisa mengikuti proses awal dalam penggodokan calon. Parpol yang memiliki anggota dewan penuhlah yang akan mencarikan figur. Tentunya tanggung jawab moral yang diemban parpol, kalau sampai menyodorkan Cawal busuk. Rakyat selalu kebagian milih yang terbaik dari yang terjelek, sehingga tak pernah memilih calon yang terbaik dari yang terbaik.Karena sudah takada pilihan lagi.Yang ada akhirnya timbul terpaksa dan terpaksa ataugolput. Tentunya sudah menjadi konsekwensi, bahwa semuanya tiket cawal berada ditangan partai. Sehingga partai mempunyai tanggung jawab moral untuk memilih pimpinan yang baik.
Genderang Pilkada kota Malang yang sudah mulai dibuka ini tampaknya belum ada gaungnya, masyarakat tampak santai-santai ajam dalam merespon, sudah ada beberapa calon yang mulai mengibarkan namanya selain Peni Suparto dari PDIP yang sudah mendeklarasikan untuk tanduk sebagai walikota juga aries pujangkoro dan Mohan Katelu yang ingin bertanding dengan Peni dengan melalui koalisi (Golkar-PAN) dan disusul PKS dengan menyodorkan Ah,ad Subcan untuk maju N1sedangkan yang saat inijuga siap bertanding Hasanudin salah seorang pengusaha Jakarta asal Malang yang ingin bertarung di Malang.Tentunya masyarakat harus mampu milikyang terbaik dari sejumlah tokoh yang ingin nakodai kota Malang. (*****)

Tidak ada komentar: